KAMUS Fc BARCELONA

Saya coba rangkum beberapa arti kata yang dipakai oleh fans Barcelona di seluruh dunia kedalam bahasa Indonesia.



Camp Nou (cheam no) noun 
  1.  Heaven, surga. Tempat terindah yang ada di muka bumi. "para dewa tinggal di Camp Nou." 
  2. Megah. "Wow, rumahnya sangat Camp Nou."
El Clasico (el kelasiko) verb
  1. Hari perayaan. "sidang Isbat menetapkan el clasico jatuh pada bulan April." 
  2. Hari Pembalasan. "..dan mereka akan menderita pada el clasico." 
Cule (cu-lei) noun
  1. Manusia yang mendapat hidayah. "Alhamdulillah, kamu sudah menjadi cule." 
  2. Fans Fc barcelona non-Katalan yang paling setia. 
 Josep Guardiola/Pep (hosep guardiola/pep)
  1. Pelatih Fc Barcelona.
  2. Legenda Fc Barcelona.
  3. Jenius. "Einstein adalah seorang Pep." 
  4. Eksperimen. "Mereka melakukan banyak Pep di laboratorium." 
  5. Pemimpin. Jendral. 
Victor Valdes Arribas 
  1. Penjaga gawang Fc Barcelona
  2. Teriak di belakang. "Kamu jangan terlalu banyak Valdes. Kuping saya sakit!"
  3. Blunder. "Aduh, jadinya gol gara-gara terlalu banyak Valdes."
  4. Perawan. "Perempuan itu masih Valdes."
  5. Penyakit hair-loss. "Lama-lama kepala saya Valdes nih."
Daniel Alves da Silva
  1. Winger kanan/RB Fc Barcelona. 
  2. Umpan. "Kamu mancing pake Alves apaan?"
  3. Tidak bisa diam/dinamis. "Jangan terlalu Alves dong. Pusing liatnya juga."
Gerard PiqueBernabeu (pi-ke)
  1. CB/DM Fc Barcelona 
  2. Waka-waka. "Mari kita joged Pique."
  3. Penyundul. "Pique gan."
  4. Yang disukai perempuan paruh baya. "Tante, Pique-nya mana?"
Francesc Fabregas Soler (ces)
  1. AM/M/Winger Fc Barcelona.
  2. Mega transfer. 
  3. Tidak bisa move on. "Saya selalu teringat mantan saya. Mungkin saya salah satu pengidap penyakit Cesc."
  4. Umpan. "Saya sedang menyiapkan Cesc untuk menangkap harimau Sumatra."  
  5. Pencandu Twitter. "Gara-gara mempunyai BlackBerry, saya jadi Cesc." 
Carles Puyol Saforcada
  1. CB Fc Barcelona.
  2. Kapten, Pemimpin. "Siapa Puyol diantara kalian?"
  3. Rambut panjang. "Saya akan mem-Puyol-kan rambut saya."
  4. Pemberi semangat. "Kamu sepertinya butuh Puyol untuk menjalani hidup ini."
Xavier Hernandez Creuz
  1. Pemain tengah Fc Barcelona. 
  2. Playmaker Fc Barcelona. 
  3. Tempo. "Lagu kamu harus Xavi-nya bikin ngantuk."
  4. Setia. "Kalo nyari pacar tuh yang Xavi."
David Villa Sanchez
  1. Striker/winger Fc Barcelona. 
  2. Pembuat wanita mabuk kepayang. "Saya akan mem-Villa-kan gebetan saya."
  3. Offside. Melewati batas. "Kalo makan jangan Villa, nanti perutnya sakit."
Andres Iniesta Lujan
  1. AM/M/winger Fc Barcelona.
  2. Serba guna. "Nanti malam bakalan ada rapat di gedung Iniesta RW3."
  3. Kurang darah. "Anemia bisa juga disebut Iniesta."
  4. Pucat. "Muka kamu kenapa Iniesta? Abis liat hantu?"
Alexis Alejandro Sanchez
  1. Winger/AML(R) Fc Barcelona.
  2. Lari. "Ayo, cepat Alexis!" 

Messi (mes-i) noun 
  1. Striker/AM/winger Fc Barcelona.
  2. Calon legenda. "Teruslah berusaha, maka kamu akan menjadi Messi."
  3. Alien. "Bumi telah di invasi oleh Messi."
  4. Penyebab serangan jantung. "Dia meninggal karena terlalu banyak melihat Messi." 
  5. Bukan pencetak gol via penalti. "tendangan penalti dia seperti Messi." 
  6. Penghipnotis, penarik perhatian. "Dia telah me-messimerize-kan saya."
  7. Klub sepak bola asal katalan. "Messi Fc menang mudah melawan Bayern Leverkusen."
 Thiago Alcantara do Nascimiento
  1. AM/M Fc Barcelona.
  2. Rookie. "Dia berhasil menyabet gelar Thiago of the year di tahun pertamanya."
Jose Manuel Pinto Colorado
  1. Penjaga gawang Fc Barcelona
  2. Copa del Rey. "Final Pinto nanti bulan Mei melawan Bilbao."\
  3. Gaya. "Pinto kamu kayak anak muda aja deh."
  4. Kacamata hitam. "Pinto saya mana? Silau nih."  
  5. Tawuran. "Seharusnya ada aturan agar tidak ada Pinto antar sekolah."
  6. Rambut. "Bang, saya ingin potong Pinto."
Javier Alejandro Mascherano.
  1. DM/CB Fc Barcelona.
  2. Banteng. "pas Idul Adha nanti, saya mau kurban Masche aja ah."
 Seydou Keita
  1. M Fc Barcelona.
  2. Tidak Stabil. "Reaktor nuklir terkenal karena ke-Keita-annya."
Sergio Busquets Burgos
  1. DM/M/BWM Fc Barcelona 
  2. Lesu. Lemah. "Kenapa kamu Busquets?"
  3. Akting. "Wah, Busquets kamu hebat ya."
  4. Teman imajiner. "Saya dan Busquets saya setuju kalo kamu gila."
Pedro Rodriguez Ledesma
  1. Winger/AF Fc Barcelona.
  2. Cepat. "Kamu jangan lari Pedro dong. Saya susah ngejernya."
Ibrahim Afellay
  1. Winger Fc Barcelona. 
  2. Membawa sesuatu sambil berlari. "Copet! Dia Afellay tas saya!"
  3. Istirahat panjang. "Setelah bagi raport, baru deh bisa Afellay."
Adriano Correia Claro
  1. LB/winger Fc Barcelona.
  2. Tidak sabaran. "Sifat Adriano kamu bakalan bikin orang lain susah."
Eric Abidal
  1. LB Fc Barcelona.
  2. Tua-tua keladi. "Dasar om-om Abidal!"
Isaac Cuenca Lopez  
  1. Winger/AF Fc Barcelona.
  2. Kilat. "Kalo mau hujan, selalu banyak Cuenca."
Andreu Fontas Prat
  1. CB Fc Barcelona.
  2. Pengganti. "Saya sedang mencari Fontas istri saya."
Merengue
  1.  Tukang iri. "Sebaiknya sifat Merengue itu dihindari."
  2. Salah jalan. Tersesat. "Tuh kan, kita jadinya Merengue."
  3. Pendosa. "Tuhan membenci Merengue."
  4. Fans Real Madrid. 
Real Madrid
  1. Tim sepakbola asal Madrid, Spanyol.
  2. Konspirasi. "Sepertinya kasus korupsi ini banyak Real Madrid-nya."
  3. Wasit. "Pertandingan Barca dipimpin oleh Real Madrid."
  4. Diktator. Fasis. "Hitler itu seorang Real Madrid sejati."
  5. Percuma. Sia-sia "Sepertinya pengorbanan saya Real Madrid."
  6.  Boros. "Muka kamu Real Madrid ya."
  7. Bohong. "Hidup kamu akan menderita kalo kamu selalu Real Madrid."
  8. Fitnah. "Real Madrid lebih kejam daripada membunuh."